Luhut Beberkan Pencapaian Ekonomi RI di Tangan Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video di akun Instagram personalnya. Selain itu, ia juga memiliki pesan khusus bagi masyarakat Indonesia jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Luhut mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini mendapatkan pengakuan dunia. Untuk itu, masyarakat harus memilih pemimpin yang tepat untuk menggantikan Jokowi

“Kita tidak boleh salah pemimpin. Apa yang sudah dicapai Pak Jokowi sekarang diakui oleh dunia,” kata dia, dikutip dari akun Instagram @luhut.panjaitan, Sabtu (3/2/2024).

Lebih lanjut, ia bercerita ketika dirawat di Singapura beberapa saat lalu. Kala itu, ia dijenguk oleh banyak petinggi dunia. Salah satunya utusan khusus Presiden AS Joe Biden, yakni John Kerry. Selain itu, ada juga beberapa menteri Singapura yang mengunjunginya.

“Itu semua mengapresiasi ekonomi Indonesia, terhadap leadership Pak Jokowi yang mampu menavigasi di tengah-tengah sulitnya ekonomi dunia,” ia menuturkan.

Luhut pun membeberkan daftar prestasi ekonomi di tangan pemerintahan Jokowi. Salah satunya, inflasi di bawah 3%. Lalu ekspor surplus selama 44 bulan berturut-turut.

“Itu belum pernah dalam sejarah Indonesia,” ujarnya.

Lalu, cadangan devisa RI diklaim terbesar sepanjang sejarah di angka US$ 145 miliar. Bahkan, tahun depan kata Luhut bisa mencapai US$ 200 miliar.

“Itu yang membuat rupiah kita di tengah terpaan naiknya The Fed, tidak terlalu terpengaruh,” ia menjelaskan.

“Semua karena kebijakan-kebijakan ekonomi yang dibuat Pak Jokowi dengan tim ekonominya,” pungkas Luhut. https://kueceng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*